Klojen, MCBunga adalah lambang keindahan yang selalu menarik untuk dipandang dan dinikmati oleh setiap insan manusia. Termasuk saat digelar Malang Orchid Show 2014 di Perpustakaan Umum Kota Malang, para pencinta bunga langsung menyerbu, Senin (28/04).

Pengunjung pameran Malang Orchid Show 2014, Senin (28/04)

Terlebih dalam Malang Orchid Show 2014 tahun ini tidak hanya berbagai macam bunga saja yang dipamerkan. Dalam pameran kali ini juga memamerkan berbagai jenis tanaman buah-buahan eksotis yang sangat bagus untuk menjadi sebuah koleksi.

Ketua Pencinta Anggrek Indonesia (PAI) Kota Malang Prof. Dr. Titis Adi Sarwanto mengaku anggrek sudah memiliki pasar tersendiri yang selalu stabilsetiap waktu.Di pameran kali ini terlihatsejak dimulai 25 April lalu pembeli selalu datang silih berganti.

“Pameran Malang Orchid Show 2014 di Perpustakaan Umum Kota Malang ini akan berlangsung sampai Minggu (04/05). Saya optimis ke depan pembeli yang datang akan semakin banyak,” terang Titis, Senin (28/04).

Titis menyebutkan khusus bulan April selama ini anggrek sering di pamerkan. Hal ini karena saat bulan-bulan ini anggrek selalu tumbuh dalam kondisi terbaiknya. Banyaknya anggrek yang berbunga di bulan April menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembeli untuk membeli anggrek.

“Pada musim-musim seperti ini kesempatan bagi para petani anggrek menjual koleksi, karena itu selama pameran harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” terang Titis.

Dengan bisa menggelar pameran ini, Titis berharap bisa turut merayakan HUT Kota Malang yang ke-100.Melalui bunga diharapkan Kota Malang semakin dikenal sebagai Kota Bunga.

Pengunjung pameran, Sumardi mengaku senang bisa berkunjung ke Malang Orchid Show 2014 di depan Perpustakaan Umum Kota Malang. Selain bisa membeli tanaman anggrek bagus, ia bisa menyalurkan hobi membeli tanaman buah kesayangan.

“Selain membeli anggrek saya juga membeli pohon jeruk Ngajoni.Jeruk ini selain rasanya manis juga terasa istimewa karena bisa dimakan dengan kulitnya,” terang Sumardi. (cah/yof)

Sumber tulisan: https://mediacenter.malangkota.go.id/2014/04/indahnya-bunga-di-malang-orchid-show-2014/