Kampoeng Anggrek merupakan lokasi wisata yang berlokasi di Dusun Sumberpetung, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Wisata agro seluas 4000 hektar ini tepat berada di kaki gunung Kelud, yang berjarak sekitar 7 km dari pucaknya.

Lokasi wisata ini menawarkan ratusan spesies silangan yang terhampar di beberapa greenhouse di beberapa titik. kebanyakan bunga anggrek yang ada merupakan hasil dari laboratorium kultur jaringan Kampoeng Anggrek. walaupun greenhouse untuk pembibitan dan budidaya tertutup untuk umum, ada beberapa greenhouse yang dipergunakan sebagai marketing gallery berisi tanaman anggrek dewasa.

Untuk koleksi anggrek, pengunjung bisa menikmati berbagai macam anggrek yang jumlahnya mencapai puluhan spesies di antaranya phalaenopsis, cattleya, dendrobium, vanda, cymbiddium, oncidium, dan beberapa spesies lainnya. Terdapat pula anggrek langka seperti anggrek macan atau dikenal sebagai anggrek tebu dengan ketinggian hingga 3 meter.

Selain wisata bunga anggrek, Kampoeng Anggrek juga menawarkan wisata edukasi, baik mengenai budidaya anggrek, maupun outbound di areal perkebunan.Selain itu ada beberapa fasilitas pendukung lainnya, seperti wahana permainan anak, taman kelinci, tempat pertemuan, pasar hidroponik, serta patung gorila raksasa dari susunan jagung. Anda pun juga bisa menikmati indahnya aneka perkebunan dan jalan pedesaan dengan berkeliling seputaran Kampoeng Anggrek mengendarai mobil-mobil kayu. (Sumber foto: www.kampoenganggrek.com)