Indonesian Orchids Show pada tanggal 19 Oktober 2008 bertempat di GOR Lila Buana, Denpasar Bali yang berbarengan dengan Asian Beach Games, dibuka oleh Ketua Umum DPP Perhimpunan Anggrek Indonesia Ibu Hj. Mufidah Yusuf Kalla. Diikuti oleh perwakilan negara tetangga seperti : Jepang, Singapura, Thailand, Taiwan, RRC, Malaysia dan Indonesia selaku tuan rumah. Demikian pula perwakilan dari DPD Perhimpunan Anggrek Indonesia seperti, Medan, Padang, Palembang, Jambi, Bangka Belitung, Riau, Tangerang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Bali dan beberapa dari Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

DPD PAI Bandung mendelegasikan tiga orang utusan yaitu Kiki Hendarsyah, Ronny Hirawan, dan Quirine. Tugas utama dari para delegasi ini adalah mengenalkan potensi anggrek di daerah masing-masing. Seperti halnya DPD PAI diluar Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua yang mendominasi stand display mereka dengan anggrek spesies khas daerah. Maka DPD PAI Bandung, Tangerang, Surabaya dan Malang menampilkan produk unggulan yang sudah diproduksi di daerahnya. Baik bibit anggrek hingga anggrek koleksi berkelas untuk dilombakan.

Tidak ketinggalan stand bursa yang diikuti oleh para petani, pengusaha dan importir anggrek yang berasal dari Tangerang, Bandung, terutama tuan rumah Bali. Keunikan dari setiap stand bursa tuan rumah petani Bali, mereka membawa spesies yang sangat dibanggakan oleh masyarakat Bali yaitu Vanda tricolor. Perbedaan dari Vanda tricolor yang tumbuh dihutan-hutan di Pulau Bali adalah wangi bunga yang sangat menyengat, sepal dan petal berwarna putih bersih sehingga tampak kontras dengan warna bintik coklat disetiap sepal dan petalnya.